Pages

cursor

My Picture

Posting Blog

.

08/12/13

Tutorial mengganti background foto dengan Photoshop

Langkah 1
Buka foto yang akan diedit dengan photoshop, nih saya ambil contoh salah satu anime ini (pasti semua sudah tahu dong)



Langkah 2
Buat seleksi pada gambar orangnya, gunakan Quick Selection Tool (W)


Langkah 3
Berikutnya pilih menu Edit => Copy


Langkah 4
Buka file baru yang akan dijadikan background foto. Saya ambil contoh background galaxy ini. Lalu Paste kan gambar yang sudah di Copy tadi dengan menekan CTRL + V pada background galaxy ini. 


Langkah 5
Jika gambar terlalu besar daripada backgroundnya jangan khawatir gambarnya bisa dikecilin kok. Caranya hanya menekan CTRL + T , nah sekarang tinggal atur ukurannya sesuai selera. Kalo sudah tinggal klik 2x pada gambar. 

Dan hasilnya akan terlihat seperti gambar dibawah ini, galaxy telah menjadi backgroundnya

Sekian dulu tutor dari saya, jika ada yg perlu ditanyakan silakan Coret-Coret di Komentar !!